Olahraga

Cetak Dua Gol, Cristiano Ronaldo Buktikan Belum Habis

Senin, 27 Maret 2023 - 11:01
Cetak Dua Gol, Cristiano Ronaldo Buktikan Belum Habis Cristiano Ronaldo mencetak dua gol saat Portugal hancurkan Luksemburg 6-0 dalam laga kedua penyisisihan grup J Euro 2024, Minggu (27/3/2023).

TIMES JEMBER, JAKARTACristiano Ronaldo kembali mencetak gol untuk Portugal sekaligus membuktikan kemampuannya belum habis meski sudah berusia 38 tahun.

Cristiano Ronaldo mencetak gol di menit ke-9 dan 31 dalam kemenangan Portugal 6-0 atas Luksemburg dalam laga kedua penyisisihan grup J Euro 2024, Minggu (27/3/2023) atau Senin dini hari WIB.

Bermain di Stade de Luxembourg, empat gol Portugal lainnya dicetak oleh Joao Felix, Bernardo Silva, Otavio dan Rafael Leao.

Melihat penampilan luar biasa Cristiano Ronaldo, pelatih Roberto Martinez memberi pujian selangit. Pelatih asal Spanyol itu juga membuktikan pemanggilan Cristiano Ronaldo ke timnas Portugal adalah langkah tepat

“Cristiano memiliki pengalaman internasional yang luar biasa, mungkin unik karena dia satu-satunya pemain (di dunia) dengan 198 caps,” katanya pada konferensi pers pasca pertandingan. "Pengalamannya sangat penting di ruang ganti."

Mantan pelatih Timnas Belgia ini juga memuji hasil clean sheet timnya dan memberikan pujian untuk bek tengah berusia 19 tahun Antonio Silva, yang menggantikan Goncalo Inacio dari kemenangan Liechtenstein.

"Saya menghargai gol nol melawan lebih dari enam gol, penalti dan permainan menyerang hebat yang kami mainkan di sini di Luksemburg," katanya. "Pertandingan ini tidak mudah. ​​Yang penting dalam kedua permainan itu adalah kerja keras dan konsistensi.

"Itu tidak hanya mengubah beberapa opsi. Ada banyak opsi, itu lebih merupakan perubahan karena tuntutan fisik. Penting untuk melihat Goncalo Inacio bermain bagus di game pertama (vs Liechtenstein), tetapi untuk pemain muda man, tiga hari setelah pertandingan, penting juga baginya untuk beristirahat.

“Penting untuk melihat Antonio Silva memasuki posisi yang sangat penting, menguasai bola dan menyerang serangan Luksemburg.

"Senang melihat Antonio Silva bersama dengan pengalaman Ruben Dias dan Danilo Pereira. Dan Rui Patricio juga sangat bagus, jadi pertahanan tim sangat kuat di pertandingan ini."

Saat ini, Portugal memuncaki Grup J dengan nilai 6. Portugal unggul dua poin atas peringkat dua Slovakia. Putaran berikutnya penyisihan Euro 2024 dilangsungkan bulan Juni ketika Selecao menjamu Bosnia-Herzegovina. (*)

Pewarta : Rochmat Shobirin
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jember just now

Welcome to TIMES Jember

TIMES Jember is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.