Olahraga

Imbang Lagi, Peluang Barcelona Raih Trofi La Liga Menipis

Rabu, 12 Mei 2021 - 14:27
Imbang Lagi, Peluang Barcelona Raih Trofi La Liga Menipis Bye-bye trofi La Liga, Messi sudah kerahkan segala upaya, namun gagal (Foto: fcbarcelona.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTABarcelona Sudah boleh katakan selamat tinggal untuk trofi La Liga musim 2020-2021? Di pekan ke-36 Barca kembali meraih hasil seri dari Levante dengan skor 3-3, Rabu (12/5/2021) dini hari.

Kegagalan La Blaugrana meraih poin penuh di pekan krusial ini tidak hanya membuat mereka gagal mengkudeta Atletico Madrid di puncak klasemen, namun juga membuat skuad asuhan Ronald Koeman ini semakin sulit mempertahankan trofi La Liga. Apalagi, kini hanya menyisakan dua laga lagi menjelang akhir musim.

Sang pelatih pun sudah mengibarkan bendera putih tanda menyerah dalam perburuan gelar juara musim 2020-2021.

"Sebagai pelatih, saya tentu bertanggung jawab atas situasi ini. Kami harus segera melupakan musim ini dan bersiap menyambut musim depan," tutur Koeman pada Marca.

Ronald-Koeman.jpgRonald Koeman sudah kibarkan bendera putih tanda menyerah kejar trofi La Liga (Foto: fcbarcelona.com)

Dalam laga kali ini Barcelona sebenarnya tampil lebih dominan, bahkan mereka mampu unggul terlebih dahulu melalui gol indah Lionel Messi pada menit ke-25 dan sontekan Pedri pada menit 34.

Namun Levante berhasil bangkit dan menyamakan kedudukan melalui gol Gonzalo Melero dan Jose Luis Morales dalam dua menit, yakni di menit 57 dan 59.

Sebenarnya, Barca sudah berhasil kembali unggul di menit 64 melalui Ousmane Dembele, sayang jelang babak kedua berakhir, Levante kembali menyamakan kedudukan melalui Sergio Leon.

Dengan hasil ini, Barca memang berhasil melampaui Real Madrid dan menduduki peringkat kedua dengan 76 poin. Namun, akan berbeda cerita bila Atletico Madrid dan Real Madrid yang baru menjalani pertandingannya Kamis dan Jumat dini hari nanti meraih kemenangan, Barcelona harus berbesar hati mengucapkan bye-bye pada trofi La Liga musim 2020-2021. (*)

Pewarta :
Editor : Hendra Novianto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jember just now

Welcome to TIMES Jember

TIMES Jember is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.