https://jember.times.co.id/
Berita

Tak Main-main, Lomba Hadrah dan Gambus Sahati Festival Disiapkan Total Hadiah 40 Juta Rupiah

Minggu, 26 Maret 2023 - 12:02
Tak Main-main, Lomba Hadrah dan Gambus Sahati Festival Disiapkan Total Hadiah 40 Juta Rupiah Nampak ramai kunjungan masyarakat Jember dalam Sahati Festival di Alun-alun Jember. (FOTO: Dok. Panitia) 

TIMES JEMBER, JEMBER – Mulai Sabtu (25/3/2023) malam, lomba Hadrah Ishari NU digelar di panggung utama "Sahati Festival Pasar Santri & Pasar Ramadan 1444 H" yang berlokasi di jantung Kota Jember.

Selain lomba Hadrah yang bekerjasama dengan Ishari NU, nantinya juga ada lomba Hadrah al Jiduri serta lomba Gambus. 

Hal tersebut diungkap ketua panitia, Achmad Fauzi kepada TIMES Indonesia. Hadiah yang sudah disiapkan pun tak main-main, mencapai Rp40.000.000

"Untuk lomba hadrah dan gambus, kami sediakan hadiah total Rp40.000.000," kata Fauzi tadi malam.

Lomba Hadrah Ishari NU dilaksanakan mulai 25 Maret hingga 1 April 2023 mendatang. Dilanjutkan lomba Gambus tanggal 2-9 April 2023. "Setelah itu lomba Hadrah al Jiduri tanggal 10-17 April 2023," tambahnya.

Lebih lanjut, untuk grand opening Sahati Festival Pasar Santri dan Ramadhan akan berlangsung pekan depan, Sabtu (1/4/2023). Saat grand opening, kata Fauzi, dipastikan hadir Bupati Jember, Hendy Siswanto, Forkopimda, OPD hingga bintang tamu Cak Sodiq New Monata.

"Saat grand opening nantinya sekaligus launching lagu Jember Keren," jelasnya.

Pasar Santri Ramadhan itu sendiri berlangsung 28 hari, sejak tanggal 23 Maret hingga 19 April 2023 mendatang.

Sedikitnya dimeriahkan dengan 200-an stand mulai dari perusahaan, pelayanan publik, OPD, PKK, Dekranasda, UMKM, kuliner dan jajanan kekinian, serta wahana mainan keluarga yang disambut antusias oleh masyarakat Jember.

Selain perlombaan, panggung Sahati Festival juga turut menampilkan parade band se-Kabupaten Jember yang akan membawakan lagu-lagu religi dan shalawatan. (*) 

 

Pewarta : Siti Nur Faizah
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jember just now

Welcome to TIMES Jember

TIMES Jember is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.