https://jember.times.co.id/
Berita

Tinjau Sahati Festival Pasar Santri & Pasar Ramadan 1444 H, Gus Firjaun: Upaya Kembangkan UMKM

Minggu, 26 Maret 2023 - 11:36
Tinjau Sahati Festival Pasar Santri & Pasar Ramadan 1444 H, Gus Firjaun: Upaya Kembangkan UMKM Plh. Bupati Jember, KH. MB. Firjaun Barlaman saat meninjau salah satu stand UMKM dalam perhelatan Sahati Festival di Alun-alun Jember. (FOTO: Diskominfo for TIMES Indonesia)

TIMES JEMBER, JEMBER – Plh. Bupati Jember, KH. MB. Firjaun Barlaman meninjau perhelatan "Sahati Festival Pasar Santri & Pasar Ramadhan 1444 H" di Alun-alun Jember, Sabtu (25/3/2023) malam. 

Melansir Diskominfo Jember, pria yang akrab disapa Gus Firjaun itu menjelaskan bahwa Sahati Festival digelar dengan tujuan untuk membangkitkan perekonomian Jember sekaligus mengembangkan potensi UMKM. 

"Sebab, bagaimanapun para pelaku UMKM ini merupakan entry point perkembangan ekonomi di tingkat bawah," ungkapnya. 

Tak hanya itu, lanjutnya, langkah ini merupakan salah satu upaya pengendalian inflasi. "Jika pendapatan masyarakat meningkat, kebutuhan tercukupi, Insya Allah harga-harga juga bakal stabil," imbuh Gus Firjaun. 

Selain itu, adanya kegiatan tersebut juga merupakan bentuk terwujudnya kerja sama dari seluruh stakeholder. Mulai Bank Indonesia, Bulog, hingga seluruh stakeholder lain. "Tujuannya, agar dapat mencukupi kebutuhan masyarakat. Apalagi dengan berbagai produk yang harganya terjangkau," ulasnya.

Sahati Festival yang bakal digelar selama sebulan penuh pada saat Ramadan, diikuti sekitar 240 pelaku UMKM yang nantinya juga akan ada pelaku usaha dari koperasi pondok pesantren alias kopontren. 

"Harapannya, dengan kegiatan Sahati Festival ini bisa meningkatkan perekonomian seperti tahun lalu atau bahkan lebih. Selain itu, melalui kegiatan ini juga diharapkan agar masyarakat lebih produktif, yakni dengan mencari peluang berdagang untuk menekan angka pengangguran," pungkas Plh. Bupati Jember. (*) 

Pewarta : Siti Nur Faizah
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jember just now

Welcome to TIMES Jember

TIMES Jember is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.