https://jember.times.co.id/
Pendidikan

2 Mahasiswa Polije Dapat Beasiswa Pendidikan ke Negeri Tirai Bambu

Rabu, 06 Maret 2024 - 17:34
2 Mahasiswa Polije Dapat Beasiswa Pendidikan ke Negeri Tirai Bambu Dua mahasiswa Polije yang mendapatkan beasiswa dari Pemerintah Jiangsu, China. (Foto: Polije for TIMES Indonesia)

TIMES JEMBER, JEMBER – Arizka Zidha Aulia dan Naufal Tsaqif, mahasiswa Manajemen Informatika Jurusan Teknologi Informasi Politeknik Negeri Jember (Polije) mendapatkan beasiswa dari Pemerintah Jiangsu, China untuk belajar di Changzhou Institute of Mechatronic Technology (CZIMT).

Mengutip dari rilis yang diterima TIMES Indonesia, keduanya mendapatkan beasiswa atas rekomendasi dosen dari China. Adapun persyaratan untuk mendapatkan beasiswa tersebut seperti aktif selama perkuliahan, serta memiliki prestasi dalam perlombaan.

Banyak hal yang nantinya dapat mereka pelajari di CZIMT seperti belajar Bahasa Mandarin, mengembangkan pembelajaran mengenai informatika, dan lain sebagainya. Nantinya mereka akan belajar di Negeri Tirai Bambu hingga Agustus 2024.

Menurut Arizka, kesempatan tersebut tidak datang untuk kedua kalinya. Sehingga, ia sangat antusias dengan pengalaman barunya tersebut.

“Sangat menyenangkan, karena relasi lebih banyak, seperti mahasiswa internasional dari berbagai negara lain,” ujar Arizka.

Di CZIMT, lanjut Arizka, akan diajarkan mengenai budaya China yang notabennya merupakan materi perkuliahan.

“Kami juga diberikan kesempatan untuk pengembangan diri. Seperti saya diberi kesempatan untuk mengikuti perlombaan menulis untuk mahasiswa internasional dalam event budaya pemerintah,” tambahnya.

Terdapat beberapa kegiatan lain untuk menunjang kreativitas mahasiswa, seperti festival untuk kelas internasional yang diberi kesempatan untuk menunjukkan budaya asli negara masing-masing.

“Kebetulan mahasiswa dari Indonesia dalam hal ini mahasiswa Polije mendapatkan juara satu untuk penampilan terbaik,” tutur Arizka bangga.

Ia berharap, agar semakin banyak mahasiswa Polije yang bisa menerima manfaat beasiswa serupa. "Sebagai pengalaman guna menunjang dan meningkatkan pembelajaran bagi mahasiswa," pungkasnya. (*)

Pewarta : Siti Nur Faizah
Editor : Dody Bayu Prasetyo
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jember just now

Welcome to TIMES Jember

TIMES Jember is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.