https://jember.times.co.id/
Pendidikan

Miliki Fasilitas Mumpuni dalam Pengolahan Susu, PT Greenfields Indonesia Tertarik Jalin Kerja Sama dengan Polije

Senin, 18 Maret 2024 - 13:12
Miliki Fasilitas Mumpuni dalam Pengolahan Susu, PT Greenfields Indonesia Tertarik Jalin Kerja Sama dengan Polije Perwakilan PT Greenfields Indonesia ditemani Direktur Polije meninjau Tefa UHT. (FOTO: Dok. Humas Polije)

TIMES JEMBER, JEMBER – Darmanto Setyawan, Head of Manufacturing PT Greenfields Indonesia sebut Politeknik Negeri Jember (Polije) memiliki fasilitas yang mumpuni dalam pemrosesan susu. 

Hal tersebut ia sampaikan saat mengunjungi kampus vokasi di Jl. Mastrip, Jember beberapa waktu lalu, dalam rangka membina dan menggali kerjasama antara dunia industri dan perguruan tinggi. 

“Kami tertarik untuk menjajaki kerja sama dengan Polije, karena fasilitas pemrosesan susu yang dimiliki oleh Polije sangat baik, sehingga nantinya kami dapat bekerja sama untuk memanfaatkan fasilitas yang ada, serta kemungkinan-kemungkinan kerja sama yang dapat kita lakukan,” jelas Darmanto yang dikutip TIMES Indonesia dari rilis humas Polije. 

Maksud dan tujuan kunjungan tersebut disambut baik oleh Direktur Polije, Saiful Anwar, S.TP. M.P. Menurutnya, kedatangan PT Greenfields Indonesia menandakan link and match Polije dengan industri sangat baik.

“Besar harapan kami dengan link and match dengan industri akan bisa menyiapkan kompetensi sumber daya manusia (SDM) yang unggul yang dapat kita suguhkan kepada industri,” tuturnya. 

Dengan adanya kunjungan ini, Direktur Polije berharap, dapat mengembangkan kurikulum, menghadirkan praktisi mengajar, serta tidak menutup kemungkinan mahasiswa dapat magang ke industri terkait.

“Pada akhirnya saat industri membutuhkan SDM yang kompeten dan inline dengan industri, serta link and match dengan industri terkait, Polije dapat menyuguhkan SDM yang sesuai dengan kebutuhan industri tersebut,” tutup Saiful.

Untuk diketahui, PT Greenfields Indonesia yang diwakili oleh Eva Yuliana Ari Wardhani, selaku HR&GA Manager PT Greenfields Indonesia, Irma Lesyana, yang merupakan R&D Manager PT Greenfields Indonesia, serta Darmanto Setyawan, sebagai Head of Manufacturing PT Greenfields Indonesia juga turut meninjau Teaching Factory (Tefa) Ultra High Temperature (UHT) serta Tefa Feedlot dan Sapi Perah yang dimiliki oleh Polije. (*) 

Pewarta : Siti Nur Faizah
Editor : Dody Bayu Prasetyo
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jember just now

Welcome to TIMES Jember

TIMES Jember is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.