Olahraga

Portugal vs Ghana, Menepis Sorotan pada Cristiano Ronaldo

Kamis, 24 November 2022 - 12:01
Portugal vs Ghana, Menepis Sorotan pada Cristiano Ronaldo Portugal menepis isu bahwa situasi Cristiano Ronaldo di klub memberi pengaruh pada timnas (Foto: FIFA.com)

TIMES JEMBER, JAKARTAPortugal akan menghadapi laga perdana di Grup H Piala Dunia 2022 dengan menghadapi tim kuat Ghana, Kamis (24/11/2022) malam WIB.

Persiapan Portugal menuju Qatar lebih banyak diwarnai kontroversi menyusul kritikan tajam sang kapten, Cristiano Ronaldo pada klubnya, Manchester United.

Oleh karenanya, laga perdana ini menjadi ujian bagi Ronaldo dan skuad Portugal, mampukah mereka membuktikan jika isu di luar lapangan tak mempengaruhi performa mereka.

Start apik lawan Ghana bakal menjadi modal amat berharga, mengingat Grup H juga dihuni tim solid lain macam Uruguay dan Korea Selatan.

Tentu saja, laju Portugal tak bakal mulus. Ghana mengunci tiket ke Qatar berkat skuad penuh talenta, bahkan meski rerata usia tim mereka termasuk salah satu yang termuda di edisi kali ini.

Bahkan pakar statistik Opta mencatat, sejak dimulainya riset detil mereka di Piala Dunia, The Black Star merupakan tim yang mencatat tembakan terbanyak per laga dari semua kontestan Piala Dunia 2022.

Usai tampil buruk di Piala Afrika, Ghana kini lebih solid di tangan pelatih baru Otto Addo. Mereka bahkan membukukan 7 kemenangan dari 8 laga terakhir di semua ajang.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN PORTUGAL:
Costa; Cancelo, Dias, Pepe, Mendes; Fernandes, Carvalho, Neves; Silva, Ronaldo, Leao

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN GHANA:
Ati-Zigi; Lamptey, Amartey, Salisu, Mensah; Partey, Samed; Sulemana, Williams, A.Ayew; J.Ayew

Di Piala Dunia 2022 ini, misi balas dendam pun diusung Ghana usai mereka dibekuk Portugal pada Piala Dunia 2014 silam. Mampukah mereka memberi kejutan berikutnya? (*)

Pewarta :
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jember just now

Welcome to TIMES Jember

TIMES Jember is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.