https://jember.times.co.id/
Resensi

Restoran YieThou Hadirkan Hidangan Khas Singapura

Jumat, 13 September 2024 - 13:52
Wisata Kuliner Khas Singapura di Restoran YieThou Ragam makanan khas Singapura, seperti siomay, dimsum, eggroll, Lumpia Kulit Tahu, dan Pangsit Udang Goreng Mayonaise bisa dinikmati di Restoran YieThou. (FOTO: dok Restoran Seafood YieThou)

TIMES JEMBER, JAKARTA – Suka dengan Masakan khas Singapura?  Anda perlu mencoba menu makanan yang ada di Restoran YieThou.  Restoran yang pertama kali berdiri pada 2004 ini menyajikan kuliner khas Singapura.

Pada awalnya, Restoran YieThou adalah rumah makan sederhana yang hanya menyediakan makanan khas Singapura seperti menu andalannya, Kepala Ikan Tim Tauco. YieThou pertama kali hadir di Jalan Muara Karang, Jakarta Utara, dan setelah 24 tahun sejak berdiri, mereka kini hadir di Apartmen B Residence BSD City, Tangerang.

Menu-olahan-daging-ayam.jpgMenu olahan daging ayam di Restoran Seafood YieThou. (FOTO: dok Restoran Seafood YieThou)

Sandi Budianto pemilik Yie Thou Restoran, menjelaskan, nama YieThou diambil dari bahasa Mandarin yang artinya Kepala Ikan.

Namun dalam perkembangannya, YieThou menambah berbagai menu seperti ayam, udang, sapi, tahu dan berbagai jenis sayuran. Inovasi yang tiada henti membuat YieThou yang awalnya rumah makan sederhana berubah menjadi restoran modern. Meski demikian, ia tetap menjaga rasanya yang autentik dan terjamin kualitas bahan bakunya.

Sandi menambahkan, menurutnya, kuliner Singapura memang unik. Pengaruh budaya, terutama Tionghoa, Melayu, India, dan Eropa membuat negara Singapura miliki ragam kuliner dengan cita rasa yang kaya, beragam, dan penuh kejutan. Mulai dari hidangan laut segar hingga mi yang gurih.

Yang khas dari masakan Singapura adalah penggunaan rempah-rempah yang berlimpah. Cabai, bawang putih, jahe, dan kunyit adalah beberapa di antaranya yang sering ditemukan dalam berbagai hidangan. Tidak hanya itu, penggunaan santan yang memberikan rasa creamy dan gurih membuat kuliner Singapura sangat khas. 

"Kombinasi unik dari rempah-rempah dan santan inilah yang membuat masakan Singapura begitu khas dan sulit dilupakan," kata kata Sandi.

YieThou memiliki beberapa menu unggulan yang sudah menjadi favorit. Salah satunya adalah Kepala Kakap Tim Tauco, Ikan Kerapu Tim Ala Hong Kong, Sup Ikan Kerapu, Gurame Goreng Tahu Tausi, Ayam Goreng Rempah, Udang Goreng Telor Asin dan Homemade Tahu.

Semua menu tahu dibuat tanpa bahan pengawet dan rasanya sangat lembut. Terdapat aneka menu tahu yang tersedia yaitu Haka Mun Tahu, Sapo Tahu Seafood, dan Angsio Tahu 3 Jamur. Tersedia juga aneka menu Dimsum seperti Siomay, Hakau, Bakpau Telur Asin, Lumpia Kulit Tahu, dan Pangsit Udang Goreng Mayonaise.

Selain untuk bersantap, YieThou Singapore Restaurant yang berlokasi di Apartmen B Residence BSD City juga bisa digunakan pelanggan untuk meeting, ulang tahun, arisan, dan lainnya dengan fasilitas pendukung seperti layar proyektor dan sound system.

Promo soft opening YieThou memberi diskon 20 persen untuk setiap transaksi. Promo ini berlaku 5 September hingga 31 Oktober 2024. (*)

Pewarta : Vivid Salsabila (MG)
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jember just now

Welcome to TIMES Jember

TIMES Jember is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.