https://jember.times.co.id/
Gaya Hidup

Menikmati Segarnya Es Degan Kelapa Ijo di Pinggiran Kota

Jumat, 01 Januari 2021 - 11:24
Menikmati Segarnya Es Degan Kelapa Ijo di Pinggiran Kota Menikmati segarnya es degan kelapa muda. (Foto: Dede Sofiyah/ TIMES Indonesia)

TIMES JEMBER, CIREBONEs degan kelapa ijo atau kelapa muda selalu menjadi pilihan untuk melepas dahaga di tengah terik panasnya kota. Kelapa muda memiliki banyak sekali manfaat, selain baik untuk kesehatan air kelapa muda juga memiliki rasa yang menyegarkan dan enak.

Selain menyegarkan dan enak kelapa muda mengandung beberapa kandungan gizi mulai dari vitamin C, asam nikotinat, asam pantotenat, biotin, riboflavin, dan asam folat. Walaupun kelapa muda memiliki segudang manfaat, bukan berarti bisa di konsumsi secara  berlebihan.

Kelapa muda sangat mudah ditemui di seluruh wilayah Indonesia. Salah satunya ada di sepanjang jalan Weru Sumber-Plered Kabupaten Cirebon.

Salah satu penjual Kelapa muda, Ari'ah mengaku sudah 10 tahun berjualan es degan kelapa muda di daerah tersebut. Setiap hari ada saja orang yang datang untuk menikmati es kelapa muda.

Selain menikmati kelapa muda, para pelanggan juga bisa menikmati pemandangan disekitar pinggiran lahan hijau.

"Sehari biasanya kita bisa menjual 25 -30 kelapa degan, sedangkan di hari libur bisa menghabiskan sampai 100 kelapa degan," ujarnya.

Masih dikatakannya, selain menjual kelapa degan ijo ia juga menjual kelapa obat dengan berbagai macam ukuran dan harga.

"Untuk kelapa degan murni biasanya di jual Rp 10.000, kelapa dengan gula Rp 12.000, sedangkan kelapa yang memakai sirop tjampolay Rp14.000. Dan untuk kelapa obat mulai dari harga Rp 15.000 saja," ungkapnya.

Semua varian es degan kelapa ijo atau kelapa muda bisa dinikmati, baik dinikmati langsung di tempat atau dibawa pulang. (*)

Pewarta : Dede Sofiyah
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jember just now

Welcome to TIMES Jember

TIMES Jember is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.