Gaya Hidup

Lima Olahraga yang Cocok Dilakukan Setelah Lebaran

Kamis, 13 Mei 2021 - 20:21
Lima Olahraga yang Cocok Dilakukan Setelah Lebaran Olahraga lompat tali. (Foto: Haibunda)

TIMESINDONESIA, MALANG – Olahraga harus dilakukan seusai lebaran untuk menjaga keseimbangan berat badan dan mempertahankan kesehatan tubuh.

Untuk menjanga keseimbangan badan tidak cukup dengan hanya mengurangi porsi makan. Dan untuk mempertahankan kesehatan tubuh tidak cukup hanya menghindari makanan yang kurang sehat.

Berikut lima olahraga yang cocok dilakukan setelah lebaran.

1. Lompat Tali

Lompat tali merupakan jenis olahraga yang bisa dilakukan di rumah saja. Olahraga ini dapat menambah tinggi badan kamu dan menghasilkan keringat yang membuat kamu sehat. Kamu bisa lakukan lompat tali 15 sampai 30 menit setiap hari secara rutin. Suasana akan lebih mendukung bila dilakukan di pagi ya karena udara masih fresh. 

2. Push Up

Push up juga merupakan jenis olahraga yang bisa dilakukan di rumah saja. Olahraga push up dapat membentuk otot dada, menguatkan otot bahu, meningkatkan kesehatan jantung, dan menghasilkan keringat yang dapat membuat tubuh menjadi lebih sehat. Lakukan push up rutin setiap hari untuk kebugaran tubuh kamu.

3. Futsal

Futsal, olaharaga recomended usai lebaran karena dengan futsal dapat membentuk tali silaturahmi lebih erat lagi. Olahraga futsal dapat meningkatkan kemampuan mengambil keputusan dan berkolaborasi. Lakukan olahraga fultsal setidaknya seminggu sekali untuk hasil yang maksimal dalam membentuk kesehatan tubuh.

4. Jogging

Jogging bisa disebut juga olahraga lari. Kalian bisa lakukan jogging di komplek rumah kalian. Jogging dapat membentuk massa otot, meningkatkan kesehatan jantung, membakar lemak dan kalori. Kalian bisa lakukan jogging setiap sore hari atau pagi hari.

5. Bersepeda

Bersepeda merupakan olahraga santai yang mudah dilakukan. Bersepeda dapat melatih otot, menguatkan stamina, menjaga kesehatan jantung, dan menyeimbangkan berat badan. Kalian bisa lakukan bersepeda di pagi hari. Lakukan secara rutin untuk hasil kesehatan yang maksimal.

Itulah lima olahraga yang cocok dilakukan usai lebaran. Semoga menginspirasi dan semoga selalu sehat. (*)

Pewarta : Nadira Rahmasari (MG-286)
Editor : Dody Bayu Prasetyo
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jember just now

Welcome to TIMES Jember

TIMES Jember is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.