Gaya Hidup

Kenalin Si Gemoy La'eeb Maskot Piala Dunia 2022

Kamis, 24 November 2022 - 01:27
Kenalin Si Gemoy La'eeb Maskot Piala Dunia 2022 Super gemas, La'eeb maskot Piala Dunia 2022 Qatar. (FOTO: ig @laeeb2022)

TIMES JEMBER, JAKARTAPiala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar sudah dibuka sejak Minggu (20/11/2022) kemarin. Saat upacara pembukaan tampak La'eeb maskot Piala Dunia 2022 melayang-layang di area Stadion Al Bayt, Qatar. 

Maskot menggemaskan itu melayang-layang di area stadion Al Bayt seakan menyapa seluruh pengunjung stadion maupun penonton di seluruh dunia. 

Lalu siapa sih maskot Piala Dunia 2022 itu? 
Namanya Le'eeb. Bentuknya hanya sebuah kepala dengan wajah tersenyum, dan kain menjuntai melambai-lambai. Warnanya putih bersih.   

Awalnya banyak yang mengira La'eeb adalah layang-layang, namun setelah benar-benar terbang terbentang ada yang menganggap itu adalah sosok Casper. Casper sendiri merupakan tokoh animasi hantu yang lucu. Tapi La'eeb bukan hantu yaa. 

Dikutip dari situs resmi FIFA, La'eeb (dibaca: la ib) adalah pakaian adat masyarakat Arab, yaitu ghutrah atau kafiyyeh, penutup kepala yang biasa dipakai oleh masyarakat Arab. 

Sedangkan jika diambil dari bahasa Arab, La'eeb artinya pemain. Namun dalam ajang Piala Dunia 2022 ini La'eeb dapat diartikan 'pemain yang sangat berbakat'. 

Laeb.jpgLa'eeb maskot Piala Dunia 2022: (FOTO: ig laeeb2022)

FIFA berharap La'eeb dapat mempresentasikan semangat jiwa muda serta membawa kebahagiaan di manapun berada. Pesan itu tercermin dari bentuk wajah La'eeb yang lucu menggemaskan. La'eeb digambarkan wujud yang supel, murah senyum dan selalu bersemangat. 

La'eeb telah dikenalkan sebagai maskot resmi FIFA Worl Cup 2022 pada 1 April 2022 lalu. 

Jika diperhatikan, La'eeb membawa bola. Rupanya bola itu juga maskot dari Piala Dunia 2022. Namanya Al Rihlah yang berarti perjalanan. 

Al Rihlah merupakan bola yang didesain oleh perusahaan Adidas, yang menjadi bola resmi kompetisi sepak bola ini. 

Uniknya, Al Rihlah didesain dengan eksklusif menggunakan tinta dan lem yang berbahan dasar air. Direktur Pemasaran FIFA, Jean Francois Pathy menyebutkan Al Rihlah telah melalui uji laboratorium milik Adidas, dan diyakini mampu memberikan performa terbaik bagi seluruh pemain yang berlaga di Piala Dunia 2022. 

La'eeb juga sudah muncul di video klip soundtrack Piala Dunia Arhbo dinyanyikan oleh Ozuna dan Gims.

Gimana, menggemaskan bukan si Al Rihlah dan La'eeb maskot Piala Dunia 2022. Saking populernya, La'eeb punya akun istagram loh, yuk follow @laeeb2022 (*)
 

Pewarta :
Editor : Dhina Chahyanti
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jember just now

Welcome to TIMES Jember

TIMES Jember is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.