https://jember.times.co.id/
Flash News

Konsisten Jaga Lingkungan Hidup, Siloam Hospitals Jember Raih Pusaka Lingkungan Provinsi Jawa Timur

Selasa, 27 Februari 2024 - 09:44
Konsisten Jaga Lingkungan Hidup, Siloam Hospitals Jember Raih Pusaka Lingkungan Provinsi Jawa Timur Penyerahan penghargaan Pusaka Lingkungan Terbina Madya oleh DLH Jatim kepada Siloam Hospitals Jember di Surabaya 15 Februari 2024. (FOTO: Siloam Hospitals Jember for TIMES Indonesia)

TIMES JEMBER, JEMBER – Siloam Hospitals Jember menyabet penghargaan Pusaka Lingkungan Terbina Madya.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Jawa Timur (Jatim) pada 15 Februari 2024 lalu di Hotel Harris Gubeng, Surabaya.

Pihak DLH Provinsi Jatim Bibit Karmiyani mengatakan bahwa penghargaan di bidang lingkungan itu diberikan berdasarkan pemantauan pengelolaan lingkungan hidup yang dilakukan oleh Siloam Hospitals Jember.

"Penghargaan ini tidak luput dari peran dan dukungan stakeholder yang turut membantu dalam menciptakan lingkungan yang baik di Kabupaten Jember dan Provinsi Jawa Timur," kata Bibit.

Dia menerangka bahwa Siloam Hospitals Jember dinilai konsisten melakukan pengelola lingkungan hidup yang menjadi tanggung jawabnya sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Sementara itu, Tugas Deddy Sulistyo, Head FMS/GA Siloam Hospitals Jember mengapresiasi penghargaan yang diterima pihaknya dari DLH Provinsi Jatim.

"Dengan raihan penghargaan ini, harapan kami selanjutnya adalah konsisten mempertahankan dua aspek penilaian Pusaka Lingkungan yang telah tercapai terhadap pelaksanaan kebijakan lingkungan di Siloam Hospitals Jember," harap Tugas.

Untuk diketahui, Pusaka Lingkungan (Pembinaan Usaha/Kegiatan Amanah Lingkungan) merupakan program penghargaan dari DLH Provinsi Jatim yang dilatarbelakangi oleh Program Proper dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Program ini berfokus melaksanakan pembinaan usaha/kegiatan (Non PROPER) di Jatim untuk dapat melakukan pengelolaan lingkungan sesuai dengan perizinan lingkungan. 

Ada tiga aspek pengelolaan lingkungan dalam penilaian Pusaka Lingkungan, yaitu ketaatan pengendalian pencemaran air (PPA), ketaatan pengendalian pencemaran udara (PPU), dan ketaatan pengendalian limbah bahan berbahaya dan beracun (PLB3).

Penilaian Pusaka Lingkungan memiliki tiga kategori, yaitu Pusaka Terbina Utama bagi yang telah melaksanakan tiga kriteria tersebut, Pusaka Terbina Madya bagi yang telah melaksanakan dua dari tiga kriteria tersebut, dan Pusaka Terbina Pratama bagi yang telah melaksanakan satu dari tiga kriteria tersebut. 

Karena telah melaksanakan dua aspek pengelolaan tersebut, Siloam Hospitals Jember berhak dianugerahi Pusaka Lingkungan Terbina Madya oleh DLH Jatim. (*)

Pewarta : M Abdul Basid (MG)
Editor : Dody Bayu Prasetyo
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jember just now

Welcome to TIMES Jember

TIMES Jember is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.