https://jember.times.co.id/
Flash News

Pegawai Baru di Jember Ini Akhirnya Jadi Peserta BPJS Kesehatan, Emy: Sedia Payung Sebelum Hujan

Selasa, 15 Agustus 2023 - 18:55
Pegawai Baru di Jember Ini Akhirnya Jadi Peserta BPJS Kesehatan, Emy: Sedia Payung Sebelum Hujan Emy Setyowati saat daftar BPJS Kesehatan melalui MCS, beberapa waktu lalu. (Foto: Siti Nur Faizah/TIMES Indonesia)

TIMES JEMBER, JEMBER – Sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) berhak mendapatkan jaminan sosial kesehatan.

Hal tersebut sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 82 Tahun 2018 Pasal 6 Ayat 1.

Oleh karena itu, Emy Setyowati yang baru saja mendapatkan SK PPPK-nya mendaftarkan diri untuk bergabung BPJS Kesehatan melalui Mobile Customer Service (MCS) yang dihelat di Dinas Pendidikan, beberapa waktu lalu. 

Terlepas dari persyaratan PPPK, perempuan asal Umbulsari, Jember tersebut juga menyadari akan pentingnya memiliki jaminan kesehatan. 

"Mudah-mudahan BPJS Kesehatan ini bermanfaat bagi kami sekeluarga," ucapnya. 

Menurut Emy, BPJS Kesehatan memberikan manfaat yang luar biasa dalam membantu meringankan beban biaya pengobatan yang dilakukan dengan sistem gotong royong.

Emy-Setyowati-2.jpg

Selain itu, fasilitas yang didapatkan juga tidak berbeda dengan pasien umum lainnya. 

"Mungkin ada keluarga yang sakit, ya kami juga tidak mengharapkan hal itu, tapi dengan adanya BPJS ini insyaallah dapat membantu dalam hal kesehatan. Sedia payung sebelum hujan," katanya. 

Lebih lanjut, ia mengaku senang karena dalam pendaftarannya tidak membutuhkan waktu yang lama. 

"Melalui BPJS Keliling ini bisa memudahkan kita. Pelayanannya juga cepat dan tidak rumit," tegasnya saat ditanya usai mendaftarkan diri melalui layanan MCS. 

Kendati pelayanan yang diberikan BPJS Kesehatan dalam pengurusan administrasi maupun dibidang kesehatan lainnya sudah baik, Emy berharap BPJS Kesehatan tak kenal lelah untuk melayani peserta JKN dengan sebaik mungkin. 

"Walaupun sudah baik, pelayanannya perlu untuk terus ditingkatkan," pungkasnya. (*)

Pewarta : Siti Nur Faizah
Editor : Dody Bayu Prasetyo
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jember just now

Welcome to TIMES Jember

TIMES Jember is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.