https://jember.times.co.id/
Flash News

Tingkatkan Mutu, Java Lotus Hotel Jember Kirim Puluhan Karyawan Ikuti Uji Kompetensi

Jumat, 10 November 2023 - 07:43
Tingkatkan Mutu, Java Lotus Hotel Jember Kirim Puluhan Karyawan Ikuti Uji Kompetensi Staff Java Lotus Hotel Jember saat mengikuti pelaksanaan uji kompetensi SDM pariwisata. (FOTO: Java Lotus for TIMES Indonesia)

TIMES JEMBER, JEMBER – Sebanyak 50 staff Java Lotus Hotel Jember, Kamis (9/11/2023) mengikuti uji kompetensi SDM pariwisata.

Uji kompetensi itu diinisiasi oleh Deputi Bidang Sumber Daya dan Kelembagaan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf)/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Kegiatan tersebut sebagai salah satu upaya standarisasi profesi SDM kepariwisataan.

Java-Lotus-Hotel-Jember-2.jpg

Kemenparekraf menunjuk Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Rajawali Hospitality Nusantara sebagai pelaksana uji kompetensi untuk standar Pasar Terbuka ASEAN terhadap 50 karyawan Java Lotus Hotel Jember yang bertugas di empat departemen seperti Front Office, House Keeping, Food and Beverage Product dan Food and Beverage Service.

Uji kompetensi yang dilakukan mulai dari tingkat dasar sampai level supervisor dengan materi uji tes tertulis dalam bahasa Inggris.

General Manager Java Lotus Hotel, Jeffrey Wibisono V, sertifikat kompetensi ini ibarat SIM pekerja profesional yang diakui negara dan berlaku se-ASEAN.

Bersama Tim LSP Rajawali, Java Lotus Hotel berupaya menciptakan staff yang kompeten di bidangnya masing masing.

"Bagi manajemen, sertifikasi karyawan memberi nilai tambah baik bagi hotel mau pun pengguna jasa layanan hotel," ujarnya melalui keterangan tertulis yang diterima TIMES Indonesia.

Dengan mengikutsertakan para staff uji kompetensi, lanjut Jeffrey, merupakan salah satu komitmen Java Lotus Hotel Jember untuk memberikan layanan terbaik bagi karyawan maupun konsumen.

"Manajemen tidak hanya fokus pada sisi bisnis, juga memberikan perhatian khusus dan memberikan fasilitas peningkatan softskill, hardskill kepada pekerjanya," terangnya.

Lebih lanjut, dia mengatakan, keahlian dan keterampilan karyawan menentukan keberhasilan hotel dalam memberikan layanan terbaik bagi tamu nya.

"Manajemen dan karyawan berkomitmen untuk memenuhi motto 'Tamu datang senang, Pulang lebih senang di Java Lotus Hotel'," ujarnya.

Untuk diketahui, LSP Rajawali melaksanakan uji kompetensi SDM pariwisata di Java Lotus Hotel Jember selama dua kali.

Pada April 2023 lalu, melaksanakan uji kompetensi SDM bidang MICE yang diikuti 50 peserta dari kalangan pengusaha dan praktisi event organizer se-Kabupaten Jember dan kali ini, melaksanakan uji kompetensi khusus bagi karayawan hotel setempat. (*)

Pewarta : Siti Nur Faizah
Editor : Dody Bayu Prasetyo
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jember just now

Welcome to TIMES Jember

TIMES Jember is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.