https://jember.times.co.id/
Berita

Terik Matahari Tak Surutkan Semangat Satgas TMMD 111 Banyuwangi Selesaikan Tugas Pavingisasi

Minggu, 20 Juni 2021 - 13:11
Terik Matahari Tak Surutkan Semangat Satgas TMMD 111 Banyuwangi Selesaikan Tugas Pavingisasi Satgas TMMD 111 Banyuwangi terlihat semangat dalam pembangunan pavingisasi. (FOTO: Riswan Efendi/TIMES Indonesia)

TIMES JEMBER, BANYUWANGI – Gempuran terik matahari tak menjadi halangan bagi para personel satgas TMMD 111 Banyuwangi untuk segera menyelesaikan pembangunan pavingisasi.

Proses perataan material tanah dan batu jadi santapan harian para prajurit TNI.

Tak jarang tenaga ekstra harus dikeluarkan untuk memindahkan batu pondasi besar sebagai landasan pavingisasi di Desa Kebaman, Kecamatan Srono, Kabupaten Banyuwangi.

kodim banyuwangi 2

Pembangunan akses jalan untuk masyarakat tersebut ditargetkan rampung hingga penutupan program TMMD 111 Banyuwangi tahun 2021 ini.

Anggota Staf Teritorial kodim 0825, Serda Budi Winarto menjelaskan pada pembangunan jalan ini nantinya akan langsung terhubung dengan proyek jembatan yang juga sedang dibangun oleh para prajurit TNI.

"Nantinya jalan ini langsung tembus ke pembangunan jembatan yang ada di sisi sebelah Utara. Kebetulan juga untuk pavingisasi di sebelah utara Jembatan sudah rampung. Kami akan hubungkan nantinya," kata Serda Budi Winarto, Minggu (20/6/2021).

Selain pavingisasi, sejumlah proyek dalam program TMMD 111 Banyuwangi juga terus di kebut guna bisa memenuhi target penyelesaian sebelum penutupan pada 14 Juli 2021 nanti.

kodim banyuwangi 3

"Semuanya kami usahakan Selesai tepat waktu, supaya masyarakat bisa segera menikmati hasil pembangunannya," ucapnya.

Tak lupa pula dirinya mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat setempat. Karena berkat bantuan dari warga pembangunan bisa terlaksana dengan baik.

"Masyarakat disini sangat tanngap. Kami mulai awal Tim satgas TMMD 111 Banyuwangi sudah di bantu oleh warga. Jadi pembangunan jalan bisa maksimal dan sudah mencapai 60 persen," cetus Serda Budi Winarto. (*)

Pewarta : Riswan Efendi (MG-307)
Editor : Dody Bayu Prasetyo
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jember just now

Welcome to TIMES Jember

TIMES Jember is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.