Berita

Seorang Anggota DPRD Jember Positif Covid-19, Bupati Hingga Wartawan di-Swab Antigen Massal

Rabu, 23 Juni 2021 - 15:57
Seorang Anggota DPRD Jember Positif Covid-19, Bupati Hingga Wartawan di-Swab Antigen Massal Bupati Jember Hendy Siswanto saat melakukan Swab Antigen di lantai dua gedung DPRD Jember. (Foto: Arip Ripaldi/TIMES Indonesia)

TIMES JEMBER, JEMBER – Geger, satu anggota DPRD Jember terpapar Covid-19, menyebabkan agenda nota pengantar Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan (LPP) APBD Jember tahun 2020 ditunda yang sedianya digelar hari ini, Rabu (23/6/2021) terpaksa ditunda.

Bupati Jember Hendy Siswanto mengungkapkan pihaknya mengetahui kabar tersebut sebelum gelaran LPP APBD 2020 dimulai. 

"Kemarin kami sudah di gedung dewan ini dari pemerintah menyampaikan LPP 2020, dan pada saat itu ternyata ada salah satu teman kita dari anggota dewan ternyata positif dan itu baru diketahui tadi pagi," ungkapnya kepada sejumlah wartawan pada Rabu.

Hendy mengatakan, kedatangannya ke gedung DPRD Jember dalam rangka dengar pendapat dari fraksi-fraksi. 

Namun setelah diketahui terkonfirmasi positif Covid-19, seluruh anggota dewan, staf honorer dan ASN di lingkungan DPRD Jember, tak luput puluhan wartawan menjalani Swab Tes massal.

Termasuk juga Bupati Hendy Siswanto dan Wakil Bupati (Wabup) Muhammad Balya Firjaun Barlaman yang kemarin ikut dalam Rapat Paripurna LPP APBD 2020.

"Setelah kita ketahui bersama, ada teman kita yang positif, lalu keputusan bersama antara DPRD Jember dan Bupati, kami menunda agenda hari ini untuk mengantisipasi kita semua," ujarnya.

"Dan hari ini seluruh orang yang ada di gedung ini dilakukan Swab Antigen," lanjutnya 

Dia mengatakan tidak perlu khawatir dengan Swab Antigen yang dilakukan. Pasalnya ia sudah berulangkali melakukan swab tersebut. 

"Tidak perlu khawatir, swab ini tidak perlu diragukan,  saya sendiri sudah 40 kali ini swab, setiap kegiatan atau acara apapun saya swab," 

Lebih jauh ia mengatakan untuk mengantisipasi terkait dengan Covid-19, pihaknya akan terus menggalakkan penerapan PPKM Mikro hingga tingkat bawah. 

"Kita pertama tingkat kan lebih masif lagi terkait PPKM Mikro sampai ke level RT/RW, kalau terjadi apa-apa nanti dilakukan isolasi mandiri (isoman)," tegasnya.

Selain itu, terkait dengan sidang dengar pendapat fraksi LPP APBD 2020 di DPRD Jember, ia mengatakan akan ditunda terlebih dahulu sampai kondisinya kondusif. "Kita tunggu satu dua hari, kalau aman kami lakukan secara fisik, kalau tidak kami pertimbangkan untuk melakukan daring," imbuhnya. (*)

Pewarta : Arip Ripaldi (MG-359)
Editor : Dody Bayu Prasetyo
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jember just now

Welcome to TIMES Jember

TIMES Jember is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.