Berita

Siti Fauziah: Mahasiswa Harus Kuasai Iptek dan Lestarikan Budaya 

Kamis, 24 November 2022 - 22:12
Siti Fauziah: Mahasiswa Harus Kuasai Iptek dan Lestarikan Budaya  Siti Fauziah saat Sarasehan Kehumasan MPR RI Menyapa Sahabat Kebangsaan, di Auditorium Ganesha, Gedung Rektorat IV, Kompleks Universitas Mahasaraswati (Unmas), Denpasar, Bali, Kamis (24/11/2022). (FOTO: Dok MPR RI)

TIMES JEMBER, DENPASAR – Mahasiswa sebagai generasi muda Indonesia, saat ini berada di era modenisasi global dengan segala tantangannya yang berat.  Pelaksana Tugas (Plt) Deputi Administrasi Setjen MPR RI Siti Fauziah mengingatkan mahasiswa agar selalu bersiap diri dengan menguasai banyak bidang ilmu pengetahuan yang bermanfaat untuk memperluas wawasan dan keahlian seperti bahasa Inggris sebagai bahasa internasional serta bahasa asing lainnya.

Selain kuasai iptek, mahasiswa harus juga memiliki passion untuk mengenal, memahami dan melestarikan secara riil budaya daerahnya. Apabila Penguasaan dua elemen ini sudah ada dalam diri mahasiswa, maka bisa menjadi benteng menghadang dampak buruk modernisasi global terutama kemajuan teknologi informasi, dan menjadi modal penting untuk berperan demi kemajuan negara.

"Hal itu harus betul-betul disadari para mahasiswa.  Sebab, generasi mudalah yang paling banyak berhadapan sangat intens setiap hari dan di setiap aktifitas dengan  kemajuan teknologi seperti smartphone, media sosial dan lainnya," katanya, saat membuka Sarasehan Kehumasan MPR RI Menyapa Sahabat Kebangsaan, di Auditorium Ganesha, Gedung Rektorat IV, Kompleks Universitas Mahasaraswati (Unmas), Denpasar, Bali, Kamis (24/11/2022).

Siti-Fauziah-4.jpgSiti Fauziah berfoto bersama dengan mahasiswa dan dosen Universitas Mahasaraswati (Unmas), Denpasar, Bali, Kamis (24/11/2022). (Foto: dok MPR RI)

Hadir dalam acara yang mengambil tema 'Peran Mahasiswa Dalam Mengisi Kemerdekaan' itu antara lain, Rektor Unmas Dr. I Made Sukamerta, M.Pd, Wakil Rektor Unmas Dr. I Wayan Gde Wiryawan, SH, MH, Plt Kepala Biro SDM, Organisasi dan Hukum Setjen MPR Muhammad Jaya, SiP, MSi serta sekitar 100 mahasiswa lintas Fakultas Unmas sebagai peserta.

Di hadapan para peserta, Siti Fauziah, memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada rektor, wakil rektor dan para mahasiswa Unmas yang hadir  dengan mengenakan busana adat Bali.

"Begitu saya masuk ke tempat acara, saya melihat semuanya serempak memakai pakaian adat budaya. Wanita-wanitanya sangat cantik dan serasi memakai kebaya khas Bali bermacam warna.  Mahasiswa yang tahu cara mempertahankan dan mengekpresikan cintanya pada budaya seperti itulah yang menjadi harapan rakyat  dan penerus kepemimpinan bangsa," tuturnya, seraya tersenyum dan acungkan jempol kanan.

Dalam kesempatan tersebut, Siti Fauziah mengungkapkan bahwa sebagai rumah rakyat Indonesia, MPR membuka pintu lebar-lebar kepada seluruh elemen bangsa termasuk para mahasiswa untuk berkunjung dan mendapatkan semua informasi serta pengetahuan seputar lembaga MPR RI.

"Kami akan sambut hangat kedatangan kalian.  Kalau tidak sempat untuk datang, jangan khawatir.  MPR membuka akses online  melalui aplikasi Buku Digital. Dalam aplikasi ini, tersedia produk-produk MPR RI seperti jurnal, majalah, hasil kajian MPR, dan produk lainnya.   Silahkan kalian search di google play store, ketemu langsung saja di download dan dapatkan semua informasi penting dan bermanfaat," pungkasnya. (*)

Pewarta :
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jember just now

Welcome to TIMES Jember

TIMES Jember is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.