Berita

Wedang Uwuh Gang Minthi Magetan Cocok Disajikan saat Lebaran

Minggu, 16 Mei 2021 - 07:58
Wedang Uwuh Gang Minthi Magetan Cocok Disajikan saat Lebaran Wedang uwuh Gang Minthi di Desa Baleasri, Kecamatan Ngariboyo, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. (FOTO: M Kilat Adinugroho/TIMES Indonesia)

TIMES JEMBER, MAGETAN – Minum minuman herbal saat Hari Raya Lebaran Idul Fitri 1 Syawal 1442 H/2021 mengapa tidak? Mengingat ada banyak minuman tradisional Indonesia yang memiliki manfaat untuk tubuh, salah satunya seperti wedang uwuh Gang Minthi dari Desa Baleasri, Kecamatan Ngariboyo, Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

Wedang uwuh merupakan minuman hangat berisi rempah-rempah yang terdiri dari serutan kayu secang, kayu manis, jahe, cengkeh dan sejumlah bahan lainnya. Menariknya, wedang uwuh mempunyai arti yang unik dalam bahasa Jawa, yakni wedang berarti "minuman" dan uwuh berarti "sampah".

Wedang Uwuh Gang Minthi 2

Meski begitu minuman tradisional tersebut kini menjadi buruan pembeli, karena dianggap bisa meningkatkan daya tahan tubuh di masa pandemi Covid-19. Dalam hal ini, salah seorang peracik wedang uwuh di Kabupaten Magetan, Nur Wachid mengaku kewalahan memenuhi permintaan pelanggannya.

Wedang Uwuh Gang Minthi 3

"Wedang uwuh cocok banget disajikan saat lebaran di masa pandemi. Untuk info lebih lanjut bisa hubungi 085735111211 Seminggu sebelum lebaran sudah mulai ada peningkatan pesanan mas, paling jauh kirim ke Jakarta," ujar owner wedang uwuh Gang Minthi kepada TIMES Indonesia.

Minuman herbal ini cocok disajikan dalam kondisi panas atau hangat dengan rasa manis pedas serta warna merah dan aroma rempah yang khas. Nah, bagi warga Magetan dan daerah lainnya yang ingin menjaga stamina saat Hari Raya Lebaran di masa pandemi Covid-19, wedang uwuh Gang Minthi bisa menjadi salah satu pilihan anda. (*)

Pewarta : M Kilat Adinugroho Syaifullah
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jember just now

Welcome to TIMES Jember

TIMES Jember is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.