TIMES JEMBER, JEMBER –
Pascakebakaran yang melanda kantor Bank Jatim Cabang Pembantu Kalisat beberapa waktu lalu, Bank Jatim pastikan pelayanan terhadap nasabah tidak terganggu.
Hal ini disampaikan oleh Corporate Secretary Bank Jatim Fenty Rischana, saat dikonfirmasi di ruang kantornya, Senin (5/5/2025).
Fenty menyatakan, seluruh operasional bank tetap berjalan normal.
“Atas insiden ini kami sampaikan bahwa pelayanan Kantor Bank Jatim Cabang Pembantu Kalisat yang beralamat di Jl. Diponegoro nomor 110, Kalisat, Jember dialihkan sementara ke Kantor Fungsional Sempolan (Jl. Jend Ahmad Yani, Krajan, Sempolan, Silo, Jember),” ujarnya.
Sebagai informasi, per tanggal 30 April 2025 ini, pelayanan di Bank Jatim Capem Kalisat juga sudah bisa dilakukan melalui mobil ATM.
Fenty menambahkan, operasional Bank Jatim berjalan normal karena perseroan sudah mempunyai pengelolaan manajemen risiko yang dimana jika kantor terganggu maka akan ada lokasi alternatif.
“Nasabah Bank Jatim di wilayah Jember juga tetap dapat melakukan transaksi perbankan seperti biasa dengan mendatangi kantor-kantor cabang terdekat, dengan lokasi kejadian. Petugas kami siap membantu dan melayani seluruh urusan perbankan sehingga nasabah tidak perlu khawatir,” tambahnya.
Meski demikian, Fenty menegaskan, kepercayaan nasabah merupakan aset terbesar yang dimiliki Bank Jatim.
Sehingga perseroan akan terus melakukan berbagai upaya untuk melindungi kepentingan dan kepercayaan nasabah.
“Kami ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah membantu mengatasi musibah ini. Sebagai informasi, tidak terdapat korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut, dokumen penting juga semuanya aman berada di dalam strong room," ungkapnya.
Sedangkan untuk total kerugian, lanjut Fenty, masih dalam proses penyelidikan.
Perusahaan juga telah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk melakukan pendataan serta pengamanan terhadap aset bank dan nasabah, termasuk melakukan penyelidikan penyebab kebakaran.
Bank Jatim juga menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan ini.
Nasabah tetap dapat memanfaatkan layanan perbankan Bank Jatim melalui E-Channel, Mobile Banking, ATM, SMS Banking, Internet Banking, dan sebagainya. (*)
Pewarta | : M Abdul Basid (MG) |
Editor | : Dody Bayu Prasetyo |