https://jember.times.co.id/
Berita

Presiden Jokowi Minta Para Menteri Sampaikan Capaian Pemerintah

Jumat, 13 September 2024 - 13:00
Presiden Jokowi Minta Para Menteri Sampaikan Capaian Pemerintah Presiden RI Jokowi memimpin Sidang Kabinet Paripurna bersama para menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Garuda IKN, Kalimantan Timur, Jumat (13/9/2024). (FOTO: ANTARA/Rangga Pandu Asmara Jingga)

TIMES JEMBER, KALIMANTAN TIMUR – Presiden Joko Widodo meminta para menteri untuk menyampaikan berbagai capaian pemerintah kepada publik, menjelang akhir masa pemerintahan Kabinet Indonesia Maju.

Arahan tersebut disampaikan dalam Sidang Kabinet Paripurna terakhir yang digelar di Istana Garuda, Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, pada Jumat (13/9/2024).

Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengungkapkan bahwa Presiden Jokowi meminta setiap kementerian untuk mempersiapkan poin-poin utama capaian selama 10 tahun terakhir, mencakup masa pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla hingga Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Presiden memberikan arahan untuk para menteri mempersiapkan poin-poin utama yang akan disampaikan kepada publik, apa yang menjadi capaian selama 10 tahun pemerintahan," ujar Pramono.

Pramono juga menjelaskan bahwa hal-hal penting yang telah disepakati di Sidang Kabinet Paripurna ini akan segera dikomunikasikan ke masyarakat dalam waktu dekat.

Para menteri diinstruksikan untuk berkoordinasi lebih lanjut, khususnya di bidang politik, hukum, ekonomi, kesejahteraan rakyat, hingga kelautan.

Terkait agenda prioritas pemerintah yang masih harus diselesaikan, Pramono menyoroti beberapa isu penting seperti Program Strategis Nasional (PSN), transfer daerah, serta langkah menjaga pertumbuhan ekonomi di atas 5 persen dengan inflasi yang terkendali selama masa transisi.

Menariknya, dalam sidang kabinet tersebut, Presiden terpilih Prabowo Subianto juga turut memberikan pandangan terkait isu-isu strategis terkini. (*)

Pewarta : Antara
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jember just now

Welcome to TIMES Jember

TIMES Jember is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.