Berita

Berjalan Mulus, Dosen UIJ Terpilih Aklamasi Pimpin PC GP Ansor Jember

Minggu, 24 Januari 2021 - 23:05
Berjalan Mulus, Dosen UIJ Terpilih Aklamasi Pimpin PC GP Ansor Jember Ketua PC GP Ansor Jember 2020 – 2025, Izzul Ashlah (kiri) dan mantan Ketua PC GP Ansor Jember, Ayub Junaidi (kanan) usai Konfercab PCGP Ansor Jember. (Foto: Humas PCGP Ansor Jember)

TIMES JEMBER, JEMBER – Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Jember/ PC GP Ansor Jember akhirnya menyelesaikan proses transisi kepemimpinan secara mulus. Izzul Ashlah, dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Jember (FEB UIJ) terpilih sebagai Ketua PC GP Ansor Jember dalam Konferensi Cabang (Konfercab) XIII yang digelar pada Minggu (24/1/2021) di kantor PC GP Ansor Jember.

“Karena tidak ada lagi nama yang diajukan, maka kita sepakati sahabat Izzul Ashlah secara aklamasi sebagai Ketua,” ujar Muhammad Ja’far Shodiq, Wakil Ketua PW GP Ansor Jatim yang didaulat memimpin proses pemilihan ketua cabang.

Ansor Jember 2

Konfercab XIII ini sebenarnya adalah ulangan Konfercab yang dilakukan oleh GP Ansor Jember pada 4 Oktober 2020 lalu.

Namun, PW GP Ansor Jawa Timur menilai Konfercab tersebut  kurang tepat sehingga harus diulang.

Penyebabnya karena Konfercab sebelumnya tidak dihadiri pengurus PW GP Ansor Jawa Timur.

“Yang konfercab kemarin itu kami anggap sebagai konsolidasi saja. Kalau yang sekarang adalah sesuai aturan dari pusat,” papar Ja’far saat dikonfirmasi TIMES Indonesia usai Konfercab.

Adapun Izzul Ashlah saat dikonfirmasi, mengaku tidak mempermasalahkan pengulangan tersebut.

“Konferensi ulang, tidak masalah. Kami sambut baik, karena kami ingin mengikuti keputusan yang sudah ditetapkan oleh Pimpinan Pusat. Ini juga demi kebaikan organisasi ke depannya,” tutur pemuda 32 tahun ini.

Proses Konfercab kali ini terbilang cukup panjang dan melelahkan. Sebab, sehari sebelumnya, Sabtu (23/1/2020) sudah dilakukan proses akreditasi bagi 25 PAC GP Ansor di Jember ditambah dengan seluruh pengurus anak ranting di tingkat desa.

Proses akreditasi dilakukan untuk mengecek administrasi bagi PAC dan Anak Ranting GP Ansor di Jember.

Ansor Jember 3

Hasil administrasi ini digunakan sebagai dasar penentuan nilai suara PAC untuk memilih Ketua PC GP Ansor Jember periode berikutnya.

Setelah proses akreditasi dilanjutkan dengan penyamaan persepsi agar PAC berkomitmen memperbaiki administrasi di daerahnya. Kemudian Konfercab dilanjutkan pembahasan tata tertib konfercab yang relatif berjalan lancar.

Kegiatan dilanjutkan dengan membagi peserta menjadi 4 komisi untuk membahas berbagai agenda Konfercab.

Setelah itu, pleno hasil komisi, dilakukan sidang pleno tata tertib pemilihan ketua GP Ansor Jember.

Setelah disepakati, dilanjutkan dengan pemilihan. Dimulai dengan pendaftaran calon ketua.

Terkait program kerja, Izzul menyatakan bertekad membawa organisasinya untuk fokus mengembangkan potensi kader.

“Kami ingin mengembangkan dan mendistribusikan kader ke berbagai amanah di sosial kemasyarakat. Mulai dari takmir masjid hingga perangkat desa,” pungkas Izzul.

Konfercab XIII PC GP Ansor Jember ini dihadiri seluruh pengurus anak cabang (PAC) yang berjumlah 25 kepengurusan di seluruh wilayah Jember. (*)

Pewarta :
Editor : Dody Bayu Prasetyo
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jember just now

Welcome to TIMES Jember

TIMES Jember is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.