https://jember.times.co.id/
Berita

Polda Jatim Cek Posko Penyekatan Cemoro Sewu Magetan di Perbatasan Jatim-Jateng

Sabtu, 15 Mei 2021 - 22:45
Polda Jatim Cek Posko Penyekatan Cemoro Sewu Magetan di Perbatasan Jatim-Jateng Karo SDM Polda Jatim, Kombespol Andy Syahriful Taufik saat meninjau posko penyekatan di Cemoro Sewu, Magetan, Sabtu (15/5/2021). (Foto: Humas Polres Magetan for TIMES Indonesia)

TIMES JEMBER, MAGETAN – Dua hari pasca Lebaran Idul Fitri 1442 H, Karo SDM Polda Jatim Kombespol Andy Syahriful Taufik melakukan pengecekan tehadap posko penyekatan di perbatasan Cemoro Sewu Magetan yang menghubungkan antara Provinsi Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Hal tersebut dilakukan karena H+2 usai idul fitri 2021 masih banyak dijumpai pengendara yang keluar masuk wilayah Jawa Timur yang ingin berwisata ataupun melakukan mudik.

polda jatim b

"Saya cek hari ini bagaimana pengamanan pasca lebaran di jalan perbatasan Jatim dan Jateng ini, kami juga akan mamfaafkan moment ini untuk memberi suntikan semangat dan motivasi untuk petugas pengamanan agar terciptanya Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran Lalulintas, (Kamseltip Carlantas)," ujarnya saat meninjau posko pengamanan di Cemoro Sewu, Sabtu (15/5/2021).

Kabupaten Magetan merupakan wilayah yang identik dengan tempat wisata alamnya. Penyekatan ini juga sebagai antisipasi lonjakan pemudik dan yang ingin berwisata, khusus nya pada hari Sabtu dan Minggu.

"Saat ini kita masih dalam pandemi Covid-19 untuk mengantisipasi lonjatan baru kasus Covid-19 di wilayah Jawa Timur, maka pengelola wisata dan masyarakat harus pemikiran yang sama untuk disiplin protokol kesehatan serta mengikuti himbauan pemerintah," jelasnya.

Pada kegiatan tersebut juga ada beberapa kendaran yang putar balik karena tidak memenuhi syarat untuk melintasi pos penyekatan. Seperti Surat Ijin Keluar Masuk (SIKM), surat keterangan bebas Covid-19 hingga surat ijin perjalanan dinas bagi TNI, Polri dan ASN.

polda jatim c

Sementara itu, Kapolres Magetan, AKBP Festo Ari Permana menyampaikan bahwa penyekatan tetap terus dilakukan dengan memeriksa para pengendara dengan ketat hingga berakhirnya Operasi Ketupat Semeru 2021 pada tanggal 17 Mei 2021 mendatang.

"Kegiatan ini untuk mengantisipasi melonjaknya kasus Covid-19 dikarenakan liburan Idul fitri utamanya di tempat Wisata," Kata Kapolres Magetan saat ikut meninjau lokasi pos pengamanan bersama Polda Jatim di Cemoro Sewu. (*)

Pewarta : Aditya Candra
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jember just now

Welcome to TIMES Jember

TIMES Jember is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.